SINARPAGIAKTUAL.COM-(CIANJUR): Dengan menghasilkan lulusan yang berkualitas tidak perlu khawatir bahwa sumber daya manusia yang dihasilkan dari dapat membuktikan bahwa lulusannya dapat langsung bekerja diberbagai lapangan pekerjaan yang sesuai dengan ilmu yang sudah didapatkannya di kampus”. Demikian dikatakan Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM., saat hadiri wisuda kampus Abdi Bangsa Institute. Acara diselenggarakan di gedung Balerancage dihadiri oleh beberapa perwakilan perusahaan perhotelan dan Kapal Pesiar Internasional, para wisudawan, orangtua siswa dan tamu undangan lainnya. Kamis, 26/09/13.

Kampus Abdi Bangsa Institute (ABI)  yang berlokasi di jalan Dr. Muwardi Nomor 190 Cianjur ini telah mampu mencetak sumber daya manuasia yang memilik skill di bidang perhotelan dan lulusannya memiliki kompetensi yang memenuhi standar internasional untuk bekerja di bidang perhotelan dan kapal pesiar, peluang ini sangat bermanfaat untuk para calon mahasiswa baru dalam meniti karir di bidang perhotelan dan dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama di Kabupaten Cianjur.

Wakil bupati mengucapkan Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil lulus dan magang di beberapa hotel besar, semoga cita – cita kalian dapat terwujud untuk menjadi orang sukses dan tetaplah cintai Indonesia meskipun suatu saat nanti akan bekerja di luar negeri, jaga selalu adat istiadat ketimuran kita dan pegang teguh keimanan karena dengan bekerja di atas kapal pesiar akan banyak sekali godaan dan rintangannya, semoga sekses dan selamat meniti karir di Negara luar dan semoga kembali dengan selamat dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga maupun teman – teman di tanah           

Dalam sambutannya Wakil Bupati Cianjur menyampaikan sesuai dengan tantangan di era globalisasi sekarang, lulusan ABI diharapkan dapat membuktikan bahwa sanggup bekerja dengan profesional dan tangguh di berbagai perusahaan, baik itu yang berlokasi di dalam negeri maupun diluar negeri dengan dasar penguasaan bahasa asing yang baik dan benar serta dapat mengangkat citra kampus mereka.

Sementara itu ketua yayasan Abdi Bangsa Institute (ABI), Yusuf Sumardi mengemukakan untuk tahun ini jumlah wisudawan sebanyak 52 orang yang  telah menyelesaikan praktek kerja lapangan (job training) di beberapa perusahaan dibidang perhotelan, salah satunya hotel Horison Bandung. Lulusan yang telah dihasilkan kampus ABI dengan program keahlian perhotelan setara diploma 1 ini sudah bekerja di beberapa perusahaan yang berlokasi di negara-negara seperti Eastin Hotel Penang Malaysia, Hotel Empire Brunei Darusaslam serta beberapa Hotel bintang 4 dan 5 yang Asia Timur. (d_nie/agus aq)