SINARPAGIAKTUAL.COM-(GUSIT): Bertempat di lapangan Apel Polres Nias, Jalan Melati Nomor 1 Gunungsitoli dilaksanakan upacara serah terima jabatan Kasat IPP, Kasat Lantas, Kapolsek Mandrehe, Kasat Tahti dan Kapolsek Gido. Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara Ipda Narson Waruwu, dan Perwira Upacara Kompol Arifieli Zega,SH,MM, Selasa.

Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH dalam arahannya menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa di institusi Polri, hal tersebut adalah sebagai penyegaran disetiap kesatuan. Mutasi juga bisa diartikan sebagai promosi jabatan, karena dianggap berhasil dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan tersebut Bazawato Zebua mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada pejabat lama AKP Yaredi Dakhi, AKP Zulhajri Ys, dan AKP Supendi yang telah menunjukkan kinerja yang baik selama menjabat sebagai Kasat IPP, Kasat Lantas serta Kapolsek Mandrehe, dan selamat datang serta selamat bergabung di Polres Nias kepada pejabat baru.

Untuk diketahui bahwa jabatan Kasat IPP diserahterimakan dari AKP Yaredi Dakhi kepada AKP Saksi Tarigan, yang sebelumnya sebagai Panit I Subdit III Dit IntelKAm Polda Sumut, sementara AKP Yaredi Dakhi akan menempati pos baru sebagai Kapolsek Lubuk Pakam Polres Deliserdang.

Sedangkan Kasat Lantas AKP Zulhajri YS digantikan oleh AKP Tamba Hutagaol yang sebelumnya sebagai Paur Subbagmin Opsnal Bag Bin Opsnal Dit Lantas Polda Sumut. AKP Zulhajri Ys menempati Pos Baru sebagai Kapolsek Prapat Janji Polres Asahan.

Jabatan Kapolsek Mandrehe diserahterimakan dari AKP Supendi kepada Iptu Sarbanua Parluasan Siringoringo yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Dairi, sedangkan AKP Supendi,SH akan menjadi Kapolsek Rambutan Polres Tebingtinggi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH juga mengukuhkan Iptu Khamzar Gea menjadi Kapolsek Gido, menggantikan AKP Berlin Jaya Zebua, S.sos, MH dan Ipda Damamoni Harefa sebagai Kasat Tahti.

Setelah selesai upacara serah terima jabatan di lapangan Apel Polres Nias, dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut di Aula Kamtibmas Polres Nias(F.Ndraha)