SINARPAGIAKTUAL.COM- (BANDUNG) : LSM Gerakan Ganyang Mafia Hukum (GGMH) adalah lembaga independen non partisan yang senantiasa menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk berani menentang dan melawan korupsi karena saat ini Indonesia “ Darurat Korupsi” hal ini dalam aksi demo dikemukakan oleh Torkis Parlaungan Siregar,SH selaku koordinator GGMH dalam orasinya di depan halaman gedung tipikor Pengadilan Negeri Bandung, Rabu ( 21/6/2017)

Gebrakan berani dari Tim Saber Pungli (Polrestabes Kota Bandung) saat OTT mantan Kepala DPMPTSP (dulu BBPT) patut kita apresiasi dan saat ini kasus tersebut sedang di sidangkan di PN/Tipikor Bandung, menjadi menarik kasus tersebut adalah kasus pertama OTT Tim Saber Pungli di wilayah Kota Bandung sehingga menyita perhatian public termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan tentunya masyarakat sangat berharap pihak jaksa penuntut umum (JPU) dan majelis hakim serius dalam menangani kasus pungli seperti ini sejalan dengan perintah Presiden Jokowi guna pemberantasan pungli di Indonesia khususnya di kota Bandung. Tandas Torkis

GGMH Indonesia menyampaikan hal-hal harapan warga masyarakat Indonesia antara lain

  1. Pungli merupakan sebuah kejahatan yang berdampak terhadap rakyat, kejahatan pungli yang harus dibasmi, ditumpas diseluruh NKRI termasuk di kota Bandung.
  2. Presiden Jokowi yang telah menabuh gendering perang terhadap kejahatan pungli pantas didukung oleh rakyat terutama penegak hokum.
  3. Rakyat menanti kinerja aparat penegak hokum jaksa, hakim dalam memberantas kejahatan pungli.
  4. Jaksa dan Hakim berhenti memperdagangkan hokum dan keadilan, berhenti mengobral tuntutan dan putusan-putusan ringan. (TG)