SINARPAGIAKTUAL.COM-(BANDUNG): Rasa bangga dan gembira terlihat di wajah  Daffa, siswa kelas VII SMPN 54 Kota Bandung dari SSB Mitra Pespek Bandung, terpilih ikut memperkuat tim sepakbola Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) nasional.
Selain latihan bersama dengan ASSB Singapur, ASSBI juga akan mengadakan pertandingan persahabatan di Singapura, Bulan Maret 2016
Ditemui di Lapangan Stadion Persib Minggu (14 Februari 2016), Daffa menyatakan rasa senangnya, mengingat selama ini sama sekali ia tidak membayangkan akan dapat pergi ke luar negeri, khususnya untuk bermain sepak bola.
Meskipun keberangkatannya ke Singapura Maret mendatang, sekarang ini rasa senang sudah menyatu pada dirinya. Dan rasa tersebut dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas permainan sepakbolanya.
Bernama lengkap Mochammad Daffa Firdaus Budiman sejak kecil sudah hobi sepakbola, awalnya dia bercita cita ingin menjadi penyerang, namun karena postur tubuhnya yang tinggi, Daffa beralih ingin menjadi penjaga gawang.
Hal itu dibenarkan Dadang pelatih SSB Mitra Pespex. ” Dia saya latih khusus untuk penjaga gawang, mengingat postur tubuhnya yang tinggi, yakni diatas 160 cm” tuturnya
Sementara itu Budi Chaerul Budiman yang juga ayah kandung M. Daffa kepada wartawan di sela-sela kegiatan latihan SSB Mitra Pespek mengatakan merasa sangat senang atas terpilihnya Daffa sebagai perwakilan dari ASSBI Jawa Barat. “Saya mendukung penuh terhadap hobi anak saya, walaupun saat ini persepakbolaan di Indonesia belum tentu arahnya tapi yang terpenting bakat dari anak tersebut saya dukung” tuturnya.
Masih menurut Budi,  keberangkatan ke Singapur ini merupakan langkah awal didalam meningkatkan semangat Daffa didalam menekuni sepak bola.
Selain Daffa ada juga Bintang Saputra yang juga dari SMPN 54 Bandung terpilih untuk memperkuat tim ASSBI.
Sebelum bergabung di SSB Mitra Pespex, Dafa pernah bergabung di San Prima.  (SPA)