SINARPAGIAKTUAL.COM-(BANDUNG): Jajang Nurjaman memprediksi bentrok menghadapi Sriwijaya FC akan berjalan seru. Pasalnya kedua tim punya materi pemain yang cukup berimbang terutama di barisan depan dan tengah. Baginya akan menjadi tugas berat bagi pemain belakangnya saat meredam aksi dari para juru gedor Laskar Wong Kito yang dikenal liar memberikan teror.

“Seru saya pikir di tengah sama depan karena punya Hilton, Beto, Anis Nabar atau Musafri punya kualitas semuanya. Kemudian di tengah ada dua pemain muda dan satu pemain Korea (Yu Hyun Koo) yang sudah lama main di Indonesia,” kata sang pelatih dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jumat (28/4).

Janur menilai Sriwijaya adalah tim yang konsisten secara penampilan di kompetisi kasta tertinggi. Mereka stabil berada di papan atas klasemen pada beberapa musim terakhir. Pelatih berusia 59 tahun itu pun menyebut bahwa konsistensi bisa hadir ketika sebuah tim tak melakukan banyak bongkar pasang pemain terutama di susunan pemain inti.

“Sriwijaya tim yang tidak banyak berubah secara komposisi pemain, artinya sama kondisinya dengan semen Padang tim yang tidak banyak berubah dan mencerminkan kekuatan yang patut diwaspadai,” jelasnya.

Dalam beberapa musim terakhir, sejarah pertemuan Persib dengan Sriwijaya selalu berakhir dengan skor yang ketat dan saling mengalahkan. Namun di pertemuan pada leg kedua musim lalu, Maung Bandung dihempaskan 3-0 di Jakabaring. Kekalahan itu pun masih membekas di ingatan Janur dan berharap kejadian itu tidak terulang dan justru Persib yang sanggup melakukan revans.

“Kami dengan Sriwijaya selalu ketat kalau ada yang menang dengan skor tipis tapi mungkin kita pernah kalah telak 3-0 bermain di Sriwijaya pas TSC kemarin. Mudah-mudahan tidak akan terulang karena kita main di sini dengan dukungan Bobotoh yang bakal memadati stadion,” tukasnya.(SIMAMAUNG/SPA)