JJ

SINARPAGIAKTUAL.COM: “Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan, didalam menjalankan tugas sehari -hari dituntut untuk menyerap dan menerapkan nilai – nilai luhur yang terkandung dalam olahraga, sehingga diharapkan produktifitas kerja dan kualitas pelayanannya dapat ditingkatkan. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten/Kota terus  mendorong dan memfasilitasi PNS di Jawa Barat untuk melakukan olahraga secara teratur dan menjadikannya sebagai kebutuhan dan budaya hidup.”, dikatakan oleh Sekretasis Penyelenggara Pekan Olahraga Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se – Jawa Barat (Porpemda ke – IX Jawa Barat Tahun 2013), Jaenudin. Jumat, 04/10/13.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi Bapor KORPRI Se-Jawa Barat, hari Kamis tanggal 18 April 2013 lalu yang diikuti oleh 26 Kabupaten/Kota se – Jawa Barat tahun 2013, dimana secara aklamasi semua peserta memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Cianjur untuk menjadi tuan rumah pada kegiatan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se – Jawa Barat Porpemda ke – IX Jawa Barat Tahun 2013.

Keputusan tersebut ditindak lanjuti dengan keluarnya surat keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 426/2452/Set.KORPRI, tentang Penetapan Tuan Rumah PORPEMDA IX Jawa Barat Tahun 2013.

Jejen Jaenudin, selaku Sekretasis Penyelenggara Porpemda ke – IX Jawa Barat Tahun 2013 mengatakan,  “Tema PORPEMDA IX Jawa Barat Tahun tahun ini adalah, “Melalui PORPEMDA IX Jawa Barat Tahun 2013, Kita Tingkatkan Disiplin dan Sillaturahim PNS di Jawa Barat,sehingga Produktivitas Kerja dan Pelayanan PNS di Jawa Barat Meningkat”. “kami menyambut gembira dan berterimakasih yang sebesar – besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada kabupaten Cianjur sebagai tuan rumah pada kegiatan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se – Jawa Barat Porpemda ke – IX Jawa Barat Tahun 2013, sejauh ini Alhamdullilah persiapan yang kami lakukan berjalan lancar dan kami berharap tidak terjadi kekurangan sesuatu apapun dan tentunya harapan kami Kabupaten Cianjur dapat menjadi Juara umum”.

Jejen Jaenudi menambahkan, “Kegiatan tersebut diawali dengan Manager Meeting pada tanggal 08 Oktober pukul 12.30 WIB. Bertempat di Bale Praja Cianjur kemudian Teknikal Meeting pada tanggal 27 Oktober 2013 yang akan  diikuti oleh seluruh Manager dan Official tiap cabang olahraga yang dipertandingkan untuk membahas hal – hal yang bersifat teknis diantaranya sistem dan peraturan pertandingan, undian peserta dan jadwal pertandingan.”, “Rangkaian kegiatan pembukaan Porpemda ke – IX Jawa Barat dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2013 diawali dengan Wellcome Party yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Muspida Provinsi Jawa Barat,Para Bupati Kabupaten/Kota, Muspida Kabupaten Cianjur akan dilaksanakan pukul 12.30 WIB, bertempat di Bale Rancage. Setelah selesainnya acara Wellcome Party dilanjutkan dengan acara pembukaan yang diawali dengan Deville Kontingen Cabang Olahraga Kabupaten/Kota Se – Jawa Barat pada pukul 14.00 WIB. Selanjutnya juga dalam rangka memeriahkan even tersebut, akan digelar Pagelaran Kesenian Tari Kolosal yang berjudul Tari LOKATMALA oleh Dewan Kesenian Cianjur .Selanjutnya acara pembukaan  akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan direncanakan pada pukul 15.00 WIB.”

“Venue pertandingan ditempatkan di tiga lokasi yaitu Kecamatan Cipanas, Pacet dan Cianjur, cabang olahraganya terdiri dari 12 Cabor meliputi Bola Basket, Bulutangkis, Bola Volli, Billiard, Catur, Futsal, Golf, Gerak Jalan, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Senam SKJ 2012, dan Terompah Panjang.”,”Kami menghimbau khususnya masyarakat Cianjur dan Insan olahraga untuk mengikuti dan menyaksikan even akbar tersebut, adapun untuk acara penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2013 pukul 16.30 WIB, bertempat di Gelanggang Generasi Muda Panembong Kabupaten Cianjur, pungkasnya. (agus aq)