SINARPAGIAKTUAL.COM: Kejuaran Paragliding ( Paralayang-red) yang berlangsung di Gunung Batu Dua Desa Linggajaya Kec. Cisitu

Kejuaraan tersebut di buka oleh Bupati Sumedang Endang Sukandar Minggu(29/9)   sekitar pkl. 10.00 wib , ternyata sukses acara itu tak luput dari peran serta para Taruna Siaga Bencana ( TAGANA)  yang berinduk di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja ( Dinsosnaker) Kab. Sumedang dan beranggotakan  52 orang itu.

            Sementara itu sejumlah 10 orang terus memantau  jalanya pertandingan yang pesertanya melibatkan 18 negara itu.

            Menurut Sekretaris Tagana Sumedang Cecep Suherlan saat di temui di lokasi pertandingan Paralayang puncak Gunung Batu Dua ( Minggu, 29/9) mewakili ketuanya mengatakan,” Kami terus berada di area pertandingan untuk turut serta mensukseskan acara pertandingan kelas dunia ini, dan untuk itu kami terbagi di 3 titik yaitu di disini ( puncak Gunung Batu Dua-red), di daerah Bakom Kec. Cisitu dan terakhir di kota di Kantor PemdaSumedang yang baru ( RIPP )”, ujar Cecep.

            Lebihj auh Cecep Suherlan mengatakan, “ Peran serta kami dalam menyukseskan acara ini yaitu membantu menyuplai pengadaan fasilitas berupa tenda untuk orari, untuk atlit dant enda untuk kesehatan”, ujar Cecep yang telah 7 tahuna ktif di TAGANA.

            Dikatakan Cecep lagi dari 52 orang yang terdaftar di TAGANA maka cuma 32 orang yang aktif saat ini dan untuk kelancaran tugas TAGANA dikatakan Cecep lagi ada suplai anggaran dari Pemerintah Sumedang walaupun nilainya sedikit. (JEKY)